Wednesday 5 October 2016

Cara Seting APN dan Proxy Port Operator Seluler Indonesia

Proxy port operator indonesia
Android merupakan smartphone besutan google yang saat ini sangat di gemari oleh sebagian besar kalangan di indonesia, selain mudah di gunakan android juga mempunyai beberapa kelebihan salah satunya adalah internet. Dengan menggunakan smartphone android jika di bandingkan dengan beberapa smartphone lainnya mungkin ada banyak perbedaan, baik dari segi kecepatan, segi keleluasaan.

Salah satu keleluasaan yang saya maksud disini adalah kita bisa merubah jaringan kita sesuka hati seolah-olah jaringan tersebut adalah milik kita sendiri, seperti menggunakan server vpn, ssh, proxy dan lain sebagainya. Untuk masalah kecepatan selain faktor tersebut smartphone android juga selalu di dukung dengan teknologi terbaru dan tercanggih, maka tak heran jika smartphone android untuk saat ini sangat menjamur di indonesia.

Tetapi sebelum kita dapat menggunakan layanan internet yang terdapat pada smartphone android, kita tidak bisa secara langsung untuk menggunakannya. Jika biasanya sobat sudah otomatis terseting lain halnya dengan android, ada beberapa dasar yang harus kita seting terlebih dahulu secara manual seperti apn proxy port dan lain sebagainya.

Setting APN bertujuan untuk menghindari salah satu troubleshoot, apabila smartphone sobat tidak bisa terhubung ke internet atau melakukan browsing. Dan setiap ISP (internet service provider) pasti mempunyai setingan yang berbeda-beda, baik itu dari operator indosat, telkomsel, xl, axis, three (3), atau smartfren.

Buat sobat yang mungkin baru pertama kalinya menggunakan smartphone android, belum tau dan belum mengerti cara untuk mensetingnya. Saya akan ngasih tutorial cara seting APN lengkap dengan proxy dan portnya, berikut adalah cara seting APN di android lengkap dengan proxy port semya operator indonesia :

1. Masuk ke menu settings atau pengaturan pada handphone sobat.

2. Pilih network connection atau koneksi jaringan.

3. Scrool kebawah pilih more networks atau jaringan lainnya.

4. Selanjutnya pilih mobile networks atau jaringan seluler.

5. Setelah itu pilih access point names atau nama poin akses

6. Jika tidak ada pilihan silahkan sobat pilih APN baru atau new APN.

INDOSAT OOREDOO
Nama bebas bisa indosat gprs atau terserah sobat apn indosatgprs username dan password di kosongin saja, proxy dan port bisa di kosongin bisa juga di isi proxy : 10.19.19.19 port : 8080 selebihnya abaikan saja lalu tekan tekan save atau simpan.

TELKOMSEL
Nama bebas bisa telkomsel gprs atau terserah sobat apn internet username dan password di kosongin saja, proxy dan port bisa di kosongin bisa juga di isi proxy : 10.1.89.130 port : 8000 selebihnya abaikan saja lalu tekan tekan save atau simpan.

XL AXIATA
Nama bebas bisa xl gprs atau terserah sobat apn www.xlgprs.net username dan password di kosongin saja, proxy dan port bisa di kosongin bisa juga di isi proxy : 202.152.240.50 port : 8080 selebihnya abaikan saja lalu tekan tekan save atau simpan.

AXIS
Nama bebas bisa axis gprs atau terserah sobat apn axisgprs username dan password di kosongin saja, proxy dan port bisa di kosongin bisa juga di isi proxy : 10.8.3.8 port : 8000 selebihnya abaikan saja lalu tekan tekan save atau simpan.

THREE (3)
Nama bebas bisa three gprs atau terserah sobat apn 3data username dan password di kosongin saja, proxy dan port bisa di kosongin bisa juga di isi proxy : 10.4.0.10 port : 3128 selebihnya abaikan saja lalu tekan tekan save atau simpan.

SMARTFREN
Nama bebas bisa smartfren gprs atau terserah sobat apn smartfrengprs username dan password di kosongin saja, proxy dan port bisa di kosongin bisa juga di isi proxy : 10.17.27.250 port : 8080 selebihnya abaikan saja lalu tekan tekan save atau simpan.

Demikian yang bisa saya sampaikan tentang cara seting apn di android beserta proxy port semua operator semoga bermanfaat.

1 comments so far

Mas bikin tutorial cara mencari squid proxy tercepat dong hhe

Berkomentarlah dengan bijak sesuai isi artikel dan jangan menyertakan link aktif
EmoticonEmoticon