Sunday 19 February 2017

Cara Clone Aplikasi Android Tanpa Root

Cara Cloning Apk Tanpa Root - Menggandakan/ menduplikat atau biasa di sebut clone/ cloning adalah membuat satu (1) benda menjadi dua (2) bagian, suatu benda yang sering sekali di clone/duplikat adalah aplikasi yang terdapat pada smartphone android. Biasanya mereka yang menclone/ duplikat pasti memiliki semacam kesukaan atau kepentingan pribadi, contohnya seperti menduplikat game/socmed menjadi 2 bagian.

Social media (socmed) adalah salah satu jenis aplikasi android yang paling banyak digunakan, untuk berinteraksi dengan teman,sodara atau bahkan pacar. Mungkin jika socmed tersebut kita gunakan untuk berinteraksi dengan teman atau sodara, pasti kita tidak akan kepikiran untuk menduplikat aplikasi socmed tersebut.

Menggandakan aplikasi tanpa root
Tetapi jika aplikasi socmed tersebut kita gunakan untuk berinteraksi dengan pacar terutama buat kamu yang doyan selingkuh, pasti kamu akan mencari jalan terobosan supaya perbuatanmu tidak di ketahui oleh pacarmu. Bukan tidak mungkin mereka memiliki lebih dari satu akun di social media, untuk memisahkan terjadinya mara bahaya yang tidak di inginkan.

Sayangnya untuk bisa menjalankan dua aplikasi secara bersamaan di android, tidak semudah saat kita menginstal aplikasi. Ada cara yang harus kita ketahui supaya kita dapat menjalankan dua aplikasi yang sama pada satu hp, biasanya syarat tersebut hp sobat harus dalam keadaan root. Namun jika sobat ingin menclone aplikasi tetapi hp sobat belum di root, sobat ngga usah nangis nanti saya kasih tau caranya di bawah ini.

Langkah pertama download aplikasi Parallel Space di playstore, buka aplikasinya nanti sobat akan melihat tampilan fungsi-fungsi dari aplikasi parallel space. Tekan tombol mulai setelah itu sobat pilih aplikasi yang akan sobat clone atau gandakan, aplikasi yang dapat di clone yang terdapat pada pilihan tersebut.

Jika sobat sudah menentukan aplikasi yang akan di clone tekan tambahkan ke parallel space, setelah itu tekan icon aplikasi yang yang sudah sobat pilih. Misalnya bbm tunggu sampai proses pembukaan selesai, ikuti langkah-langkah login bbm pada umumnya. Setelah selesai, maka duplikat aplikasi bbm sudah siap sobat gunakan.

Untuk menambahkan aplikasi yang akan di clone lainnya, lakukan kembali langkah-langkah seperti diatas. Jika sobat ingin menggunakan aplikasi versi clone sobat harus membuka aplikasi parallel space terlebih dahulu, sedangkan untuk akun pertama langsung masuk aplikasi bbm seperti biasanya.

Keunggulan clone aplikasi menggunakan parallel space dimana aplikasi yang sudah sobat clone tidak terlihat secara langsung jadi privasi sobat akan aman, sangat minim jika teman, pacar atau selingkuhan sobat akan mengetahui bahwa sobat mempunyai 2 akun yang berbeda.

Sobat juga dapat mengganti tema aplikasi yang sudah sobat clone di toko tema yang terdapat pada parallel space, mendownload dan memasang sesuka hati sobat. Demikian artikel yang bisa saya sampaikan tentang cara clone/ duplikat aplikasi di android tanpa root, semoga bermanfaat.

Catatan saya tidak menyarankan sobat menduplikat aplikasi dengan alasan seperti di atas, alasan di atas adalah sebagian contoh dari beberapa orang yang saya temui. Gunakan duplikat aplikasi untuk sekedar kesenangan ataupun hal-hal yang bermanfaat, jangan sampai di gunakan untuk sesuatu yang mengarah ke hal-hal negative.

30 comments

nambah ilmu baru. today i learned

wah baru tahu yang kayak gini.thanks buat infonya gan

Nice Aplikasi... Terima Kasih buat infonya..

wahh nice info gan terimakasih

Sipp silahkan di praktekan lumayan buat ngubulin selingkuhan wkwkwk

wah perlu dicoba nih triknya gan

Sama-sama saya juga trimakasih

mantap nih bisa pasang aplikasi chatting yang banyak di hp asal hpnya kuat tapi ya :D

Betul sekali gan semakin banyak aplikasi semakin banyak ruang yang di butuhkan

Nica info gan. Jadi Gak perlu ribet gonta ganti akun

mantap gann , nambah ilmu nih

ternyata bisa juga ya. tanpa harus di root.

2 aplikasi otomatis pake 2 akun gan

Yups sama-sama saling berbagi pengalaman kan lebih baik

Bisa banget gan silahkan di buktikan

dicoba nih gan, bisa dibikin gambarnya biar lebih jelas, nice info

Itu udah jelas gan download aja aplikasinya simple banget ko, udah terlalu banyak gambar jadi ngga ane kasih screenshotnya

bisa dicoba ini gan

jadi kita bisa main 2 akun game di 1 hape ya gan?

boleh dicoba nih, ntar ane coba ah, btw makasih infonya ^_^

Yuhu betul sekali gan, bisa instal 2 aplikasi yang sama di satu hp

Iyappp coba aja gan, sekarang juga gapapa hhe

Berkomentarlah dengan bijak sesuai isi artikel dan jangan menyertakan link aktif
EmoticonEmoticon