Friday 3 March 2017

Cara Download Video Di Youtube Dengan Mudah

Cara Download Video Di Youtube Lewat Hp - Youtube merupakan situs yang di buatkan kusus untuk saling berbagi video kepada pengguna youtube lainnya, situs ini di dirikan oleh 3 karyawan mantan dari perusahaan paypal.

Karena prospek dari youtube yang begitu luar biasa pada tahun 2006 google mengumumkan bahwa, youtube telah resmi menjadi bagian dari keluarga google.

Hingga saat ini setiap hari banyak sekali video-video yang telah di upload ke situs youtube, baik dari video pribadi, video musik ataupun video berita.

Karena video-video yang di upload ke youtube bisa di katakan cukup lengkap dan banyak keunikan, tak jarang kita tergiur untuk mendownload salah satu video tersebut.

Tetapi sayangnya untuk dapat mendownload video di youtube, kita tidak bisa secara langsung mendownload melalui situs youtube tersebut.

Seperti yang kita lihat keamanan di youtube sangat ketat sekali, sehingga youtube tidak menyediakan tombol untuk mendownload video sebagai bentuk rasa peduli terhadap para youtuber.

Mungkin karena pihak youtube ingin menjaga video supaya tidak terjadinya pelanggaran hak cipta, maka dari situlah youtube tidak memperbolehkan kita untuk mendownload video sembarangan.

Tetapi buat sobat yang mungkin tetap ngotot pengin bisa download video yang ada di youtube, dan belum tau caranya tenang disini saya punya tutorialnya untuk anda.

Sebetulnya untuk mendownload video di youtube bisa di katakan gampang-gampang mudah, karena untuk saat ini banyak sekali jasa dari pihak ketiga yang memberikan jalan terobosan.

Jalan terobosan yang saya maksud disini adalah memanfaatkan aplikasi ataupun situs yang memberikan fasilitas, agar kita bisa mendownload video di youtube dengan mudah.

Di bawah ini akan saya jelaskan beberapa cara download video di youtube, yang mungkin bisa membantu kamu untuk menjadi solusi.

Cara Download Video Youtube Di Android Menggunakan Aplikasi

Yang pertama saya punya cara download video di youtube menggunakan aplikasi, silahkan sobat download aplikasinya terlebih dahulu namanya tubemate disini

Download video youtube menggunakan tubemate
Tubemate
Buka aplikasi tubemate nanti secara otomatis sobat akan di arahkan ke situs youtube, carilah video yang akan sobat download atau simpan di memori sobat.

Jika sudah silahkan tekan tanda panah yang saya beri tanda warna hijau, setelah itu silahkan sobat pilih resolusi video yang sobat inginkan terserah pilih yang mana.

Semakin besar resolusi video tersebut tandanya semakin jelas kualitas video tersebut, semakin jelas kualitas video tersebut semakin besar pula ukuran videonya.

Saran saya jika hp sobat menggunakan memori penyimpanan yang tidak terlalu besar, mending pilih resolusi yang sedang-sedang saja biar hp sobat tidak lemot.

Telahir silahkan sobat tunggu sampai proses pendownloadan selesai, nah gampang banget kan caranya download video di youtube menggunakan aplikasi.

Cara Download Video Youtube Di Android Tanpa Aplikasi

Jika sobat sudah mengetahui cara download menggunakan aplikasi, sekarang saatnya sobat juga mengetahui cara download tanpa menggunakan aplikasi.

Langkah pertama sobat masuk ke situs youtube bisa menggunakan aplikasi ataupun browser bebas, lalu sobat cari lagi video yang akan sobat ambil ataupun download.

Setelah menemukan video yang akan di ambil silahkan tekan tombol bagikan atau share pada video tersebut, nanti sobat akan dikasih pilihan untuk membagikan videonya.

Tujuan dari menekan tombol bagikan adalah supaya kita dapat mengetahui url dari video tersebut, jangan di bagikan videonya tapi pilih copy url atau salin ke papan klip.

Setelah sobat mendapatkan url videonya langkah selanjutnya kunjungi situs id.savefrom.net, nanti akan menemukan tampilan seperti ini.
Cara download video di youtube menggunakan id save from net
Idsavefromnet
Silahkan sobat pastekan url yang telah di copy tadi di kolom tanda panah yang saya beri nomor 1, lalu tekan angka 2 di sebelahnya dan tunggu sesaat.

Setelah muncul tampilan untuk di unduh silahkan sobat unduh sesuai resolusi yang di inginkan, jangan lupa sesuaikan memorinya juga ya biar ngga terlalu berat.

Demikian artikel yang bisa saya sampaikan tentang cara download video di youtube, semoga bermanfaat.

22 comments

mantaff bisa download vidio banyak banyak

Tapi sekarang savefrom udah agak sulit untuk di mobile :(

mantap gan terbantu sekali dengan ilmunya :D

wah mantap gan thanks ya invonya

yang save from net memang sudah mendunia, makasih yah informasinya kadang aku suka lupa caranya ^^
lanjut download girlband korea ah hihihii

Kalau sekarang kan enak gan nggak perlu didowload filmnya bisa dipake dipake youtube

makin mudah saya download youtube dari andro makasih gan

dapet juga cara download nya soalnya ane download di youtube nya langsung ko susah yak di pindah / di bagiin ama temen thanks info nya

oh begini cara nya , thanks gan jadi tau ane caranya

thanks gan infonya,, btw template blognya keren,,

Bisa banget gan kalo hp kamu sanggup mau di tampung semua juga gapapa hhe

Engga ko masih gampang gan saya pake browser apa aja juga mudah

Ilmu opo gan saya cuma seorang newbie ko, semoga terbantu deh

Youtube memang dari dulu untuk di tonton gan, masalah download kan kepuasan tersendiri semisal mau ngoleksi ataupun saat koneksinya lagi buruk sering bufer kan pass nonton kurang asik

Mudah banget gan ngga butuh waktu lama hhe

Iya susah gan soalnya kan youtube tidak menyediakan tombol untuk download hak cipta soalnya

Begitu juga ngga papa gan, sama-sama gan ane juga jadi tau ente hhe :-d

Betul sekali mba memang sudah terkenal, wah sama dong aku juga mendadak lupa nih ada cewe cantik wkwk :-d

Template nyomot gan punya mbak arlina cuma ane buang widget social medianya doank

saya pernah nyoba download pake safevrom, tapi kenapa vidionya malah gak pas sama suara ya gan?

Mungkin koneksi masnya kurang stabil soalnya pas saya download lewat situ nggak pernah ada kendala si

Berkomentarlah dengan bijak sesuai isi artikel dan jangan menyertakan link aktif
EmoticonEmoticon