Monday 17 April 2017

Cara Mengakses Deep Web Dengan Aman

Cara Mengakses Deep Web Di Android - Jika sebelumnya saya telah membagikan artikel mengenai deep web atau dark web, pada kesempatan hari ini noafmaulana55.com akan memberikan tutorial cara mengakses/ membuka situs deep web.

Perlu sobat ketahui sebelum sobat mulai mengakses situs deep web ada baiknya sobat harus mengetahui sedikit informasi tentang deep web, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

Tutorial akses deep web
Mengingat situs deep web bukanlah sembarangan situs yang bisa sobat jelajahi seenaknya, dan mengingat pula isi konten yang terdapat di deep web di publikasikan secara gamblang/ tanpa di saring (sensor) seperti situs yang terdapat di surface web.

Saya sarankan buat sobat yang mudah mengalami shok/ masih di bawah umur tidak di anjurkan untuk mengakses situs-situs deep web, segala resiko yang akan terjadi semua saya kembalikan kepada diri anda masing-masing alias saya tidak bertanggung jawab.

Terus untuk apa artikel ini saya buat ?

Artikel ini saya buat atas dasar hanya sekedar untuk pengetahuan saja tidak lebih dari itu, karena saya yakin buat sobat yang masih pemula dan pernah mendengar mengenai deep web pasti mempunyai rasa penasaran.

Seperti yang kita ketahui deep web di gembor-gemborkan sebagai situs yang sangat berbahaya, situs yang seperti itu, situs yang seperti anu. Mendengar cerita tersebut siapa si yang tidak penasaran betul tidak ?

Karena rasa penasaran tersebut akhirnya banyak orang awam yang salah kaprah belum mengetahui betul tentang deep web, langsung mengambil tindakan untuk mengakses tanpa di dasari oleh persiapan yang matang terlebih dahulu.

Tindakan seperti itulah yang sering di sebut deep web sangat berbahaya, kalo untuk yang sudah berpengalaman tidak usah di tanya mereka tanpa di tuntun pun sudah bisa jalan sendiri. Saya tidak merasa bahwa saya sudah ahli itu tidak, saya hanya sekedar berbagi pengalaman saja.

Di artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan bahwa internet itu seperti hamparan lautan yang sangat luas, ada permukaan ada pula yang namanya kedalaman. Jika sobat hanya berada di permukaannya saja tentu resiko yang terjadi tidak seperti di bawah lautan.

Jika di permukaan laut kita akan melihat pemandangan orang yang sedang berselancar, bule yang sedang asik berjemur di pinggir pantai mungkin kedengarannya masih wajar/ biasa saja tetapi tidak dengan kedalamannya.

Sudah tau kan di bawah lautan banyak sekali hewan buas yang berkeliaran seperti hiu, ular beracun, paus dan masih banyak lagi. Meski hewan tersebut di kategorikan sebagai hewan buas dan berbahaya, saya yakin selama kita tidak mengganggu pasti aman ko.

Meski seperti itu tidak bisa di jadikan jaminan juga bahwa hanya dengan tidak mengganggu saja sudah cukup aman, kalo tidak di dasari dengan perlindungan/ peralatan khusus untuk menyelam.

Kamu pasti tau lah apa yang harus kamu lakukan sebelum menyelam lautan, karena kamu tidak bisa langsung menyelam begitu saja jadi kamu harus menggunakan kaca mata perenang, menggunakan baju perenang, tabung oksigen dan masih banyak lagi.

Mungkin kalau kamu menyelam hanya sebentar ataupun tidak terlalu dalam kamu tidak akan membutuhkan peralatan seperti itu, tetapi kalo kamu ingin menyelam lebih dalam lagi kamu harus menggunakan peralatan tersebut.

Supaya kamu bisa bernafas lebih lama di dalam laut kamu perlu oksigen, supaya kamu pengin aman di dasar laut kamu perlu baju pelindung. Hal seperti itu tentu sangat berlaku jika kita ingin mengakses deep web (web dalam).

Deep web terhubung ke internet melalui jaringan TOR (The Onion Router)  ,di dalam jaringan TOR ip kita akan di tutupi oleh mininal 3 relay dari total ribuan komputer yang terdapat di jaringan TOR sebelum sampai ke server tujuan.

Untuk lebih jelasnya seperti ini [Komputer Kamu >>> Jaringan TOR (minimal 3 relay dari beberapa ribu komputer) >>> Server Tujuan] ,nah di dalam jaringan TOR ini berfungsi untuk menyembunyikan ip kita minimal 3 lapisan.

Karena keamanan yang berlapis-lapis jaringan TOR sering di sebut dengan jaringan bawang, kamu pasti tau kan kulit bawang beberapa lapisan ? Tebel bro hehehe. Untuk dapat masuk kedalam jaringan TOR, sobat perlu menggunakan alat khusut sebut saja salah satunya Orbot proxy with TOR.

Tips mengakses deep web supaya aman

  ▪ Keluarkan dulu akun yang menurut kamu penting
  ▪ Hapus history/ cache browser kamu
  ▪ Selalu hapus history/ cache sehabis dari deep web
  ▪ Jangan sembarangan klik
  ▪ Jangan mengaktifkan fitur javascript
  ▪ Jangan mengaktifkan plugin apapun di dalam browser kamu
  ▪ Jangan menggunakan webcam/ merekam di saat sedang mengunjungi deep web
  ▪ Jika di suruh mendownload file apapun secara otomatis jangan pernah mau

Meski kamu sudah menyembunyikan ip asli kamu tidak ada jaminan bahwa file yang kamu download juga aman bisa jadi virus, jika kamu sudah mempraktekan apa yang saya perintahkan insya allah 100% aman terkendali.

Kalau sobat sudah mengerti langsung saja kita siapkan alat untuk mengakses deep web :

1. Google translate/ Bing translator

2. Orbot: Proxy With TOR

3. Orfox: TOR Browser for Android

4. Bisa juga di tambahkan VPN/ SSH/ Proxy transparan

5. Kopi dan Roko bila perlu

Langkah pertama instal aplikasi orbot proxy with tor dan orfox (tor browser), bisa sobat download di playstore atau di situs resminya www.torprojec.org sesuaikan dengan perangkat sobat (android/ komputer).

Disini saya masuk deep web menggunakan android kalau sobat menggunakan komputer/ laptop tidak usah bingung caranya sama ko, jangan tegang bakar dulu rokoknya dan minum kopinya.

Kalau sudah di download dan sudah merasa enakan silahkan buka aplikasi orbot proxy with tor, cari tombol pengaturan/ setings scrool kebawah pilih select apps/ pilih aplikasi silahkan centang aplikasi orbot: proxy with tor, orfox: tor browser for android.

Kalau sudah kembali ke tampilan awal orbot dan centang apps VPN mode, tapi kalo sobat pengguna internet gratis seperti http injector dan lain sebagainya cukup tekan star aja karena vpn sobat sudah di aktifkan oleh http injector.
Orbot deep web
Lihat lognya jangan di keluarkan tunggu dulu sampai prosesnya selesai, perhatikan notice/ notifikasi di lognya kalau sudah bootstrapped 100% done berarti sudah selesai. Jangan kaget kalo koneksi internet sobat akan terasa lemot dari sebelumnya.

Hal seperti itu wajar karena jaringan sobat tidak secara langsung menuju ke server tujuan, seperti yang sudah saya jelaskan di atas melewati minimal 3 relay terlebih dahulu silahkan usap lognya ke kanan dan klik BROWSE.

Nanti secara otomatis sobat akan di arahkan masuk ke dalam tor browser dan akan melihat pemberitahuan bahwa jaringan sobat sudah menggunakan jaringan tor/ bawang (congratulations this browser is use tor) bawahnya fake ip (ip palsu).

Jika sudah silahkan cari situs googletranslate/ bing translator (pilih salah satu), ini penting gengs fungsinya buat menerjemahkan bahasa yang tidak kamu ketahui di dalam deep web ( kalau kamu ahli b.inggris tidak usah).

Tambah tab baru dan cari the hidden wiki bisa pilih situs yang menyimpan link deep web seperti thehiddenwiki.org atau bisa juga langsung masuk gerbangnya deep web, cari link di bawahnya yang sulit di hapalin kalo bingung copy url ini https://zqktlwi4fecvo6ri.onion.to/wiki/Main_Page
Gerbang deep web
Sampai disini saya ucapkan selamat karena sobat sudah berhasil masuk ke situs deep web, sengaja saya arahkan ke situs thehiddenwiki karena disitu menyimpan direktori beberapa situs-situs penting yang terdapat di deep web dan saya juga kasih link yang aman.

Sebagai seorang yang masih awam saya yakin pasti sobat akan merasa kebingungan jika berada di dalam deep web maka dari itu saya arahkan ke situs thehiddenwiki, karena hiddenwiki itu seperti peta deep web jadi cocok buat yang masih pemula.

Silahkan cari apa yang ingin kamu cari di deep web, ingat gunakan seperlunya saja semisal untuk memenuhi rasa penasaran sobat terhadap deep web/ sekedar buat pengalaman saja/ mencari informasi yang menurut kamu penting.

Kalo dirasa tidak terlalu penting mending tidak usah salah langkah saja sangat berbahaya, tanpa kamu ketahui muka kamu bisa terlihat oleh hacker yang ada di deep web (itupun menunggu kelengahan kamu jika berhasil menemukan ip asli kamu).

Jika kamu merasa kurang leluasa untuk menggali informasi yang ada di deep web kamu bisa menggunakan mesin pencari yang ada di deep web seperti torch, duckduck go, not evil dan lain sebagainya.

Perhatikan juga situs yang anda tuju, sebisa mungkin selalu gunakan situs yang di enkripsi menggunakan ssl, jangan sampai kamu mengunjungi situs yang tidak di enkripsi oleh ssl.

Catatan karena blog ini masuk kategori surface web jadi dengan sengaja saya tidak mempublikasikan screenshot yang terdapat di deep web seperti obat-obatan terlarang, organ tubuh, pistol apalagi porno seperti yang di ceritakan.

Jangan kaget jika kamu melihat sesuatu yang tidak akan kamu lihat sebelumnya di surface web, karena itulah banyak orang yang merasa kapok atau trauma jika mengunjungi deep web yang sebenarnya adalah dark web.

Mungkin cuma itu yang bisa saya sampaikan semoga bermanfaat, jangan lupa kalau kamu suka dengan artikel ini silahkan bagikan ke temen-temen kamu caranya gampang banget cukup klik tombol share di bawah artikel ini 😉

17 comments

buka tabnya jadi lemot akses union browsrnya

Dari kemaren saya selalu cari tips begini, masih bingung sih gimana caranya. Makasih udah berbagi.

keren artikelnya gan..
tapi kenapa harus dihapus history dan lain2?

Maksudnya yang lemot brosernya (lag/ berat) atau koneksi internetnya nih ?

Yang namanya pemula sudah di pastikan bingung gan, kalau ada pemula tapi tidak bingung nanti yang bingung malah yang sudah ahli loh ko bisa hihi

Silahkan gan di cermati lagi kan sudah di jelaskan supaya aman, makanya saya sarankan untuk menghilangkan jejak dengan cara menghapus cache browser kamu biar data kamu tidak di curi hacker.

Mengerikan gan...
Jd harys tmbah waspada ni

bisa diakses lewat android ya? keren gan

mantep
kalau diakses lewat smartpone

bisa banget kan ada tuh apknya di playstore

silahkan dicoba semoga mantep deh hhe

bakar dulu rokok nya jangn tegang awkawkkaw

This comment has been removed by a blog administrator.

kalau modal tor nya doang ga pake vpn prxy dll terus langsung buka link deepweb aman gak gan?

Kurang aman mas bro karena ip kamu belum di sembunyikan

Berkomentarlah dengan bijak sesuai isi artikel dan jangan menyertakan link aktif
EmoticonEmoticon