Monday 30 April 2018

Cara Mengganti DNS Di Android Tanpa Root

Tidak bisa di pungkiri disaat koneksi internet terasa sangat lambat terkadang membuat sebagian orang termasuk saya sendiri merasa kesal, apa lagi jika kita sedang asik bermain game online dan secara tiba-tiba terjadi LAG (macet).

Pastinya hal seperti ini sangat menggangu aktifitas gaming yang notabenya membutuhkan koneksi internet yang lancar, koneksi internet terasa sangat lambat biasanya terjadi pada jam-jam sibuk seperti siang hari sampai sore hari dan puncaknya terjadi pada sore hari.

Dimana pada jam siang sampai sore merupakan jam untuk orang beraktivitas jadi tidak heran jika koneksi internet akan terasa lebih lambat, karena semakin banyak orang yang mengakses internet semakin lambat pula kecepatan internet.

Merubah server DNS merupakan solusi terbaik yang bisa kita lakukan di saat koneksi internet sedang tidak stabil, karena dengan melakulan perubahan custom server DNS dari penyedia ISP dapat meningkatkan kecepatan koneksi internet.

Selain dapat mempercepat koneksi internet dengan menggunakan DNS server dari pihak ketiga juga dapat meningkatkan keamanan internet yang lebih handal dan dapat membuka/ melewati konten yang di filter/ sensor oleh penyedia ISP.

Sayangnya untuk dapat merubah/ custom DNS pada smartphone android hanya tersedia jika koneksi internet kita sedang terhubung dengan WiFi saja, sedangkan untuk dapat merubah saat terhubung dengan data seluler di butuhkan akses root.

Meski seperti itu sobat tidak usah bingung karena masih banyak jalan menuju Roma, walaupun smartphone android sobat masih dalam keadaan standar atau belum di root kita masih bisa merubah DNS dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara Setting DNS Di Android


Pada kesempatan hari ini saya akan berbagi tutorial cara setting DNS Android tanpa akses root, seperti yang saya jelaskan di atas karena memang tanpa akses root jadi kita membutuhkan bantuan dari aplikasi pihak ketiga untuk merubahnya.

1. Download dan install terlebih dahulu aplikasinya dengan nama DNS Changer (no root 3G/ wiFi) yang di kembangkan oleh burakgon, sobat bisa mendownload nya di google play store atau klik disini.

Cara mempercepat koneksi Internet

2. Jika sudah silahkan buka aplikasinya, pada tampilan awal sobat bisa memilih DNS yang ingin di gunakan seperti google DNS, open DNS, yandex DNS dan level3 DNS. Pilih salah satu DNS server tercepat tersebut, atau jika sobat ingin custom DNS bisa pilih custom DNS (enter manually).

Baca juga : DNS Tercepat di Dunia

3. Setelah sobat menentukan DNS yang ingin di gunakan langkah telahir yaitu menekan tombol start dan tunggu beberapa detik, hingga terdapat tulisan CONNECTED di bagian atas star dan terdapat notifikasi terhubung ke DNS Changer di status bar.

This Is The Newest Post

Berkomentarlah dengan bijak sesuai isi artikel dan jangan menyertakan link aktif
EmoticonEmoticon