Friday 16 February 2018

Cara Menghemat Kuota Di Aplikasi WhatsApp Messenger

Cara Menghemat Data WhatsApp - Buat kamu pengguna aktif WhatsApp Messenger pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini, WhatsApp merupakan aplikasi pengirim pesan instant yang sangat populer untuk saat ini.

Tak hanya dapat mengirimkan pesan saja, tetapi WhatsApp juga dapat mengirimkan berbagai file seperti audio, video, gambar dan lain sebagainya. Selain memiliki fitur seperti di atas, WhatsApp juga dapat di gunakan untuk menelfon dan melakukan video call (panggilan video).

Maka tidak heran jika WhatsApp menjadi pilihan yang asik untuk berinteraksi dengan teman ataupun saudara, karena saking asiknya kita sering sekali merasakan borosnya kuota.

Dikarenakan teman maupun saudara kita mengirimkan sebuah file, seperti gambar dan video. Kita sebagai penerima pun di haruskan untuk mendownloadnya terlebih dahulu, supaya kita dapat melihat gambar atau video yang telah kita terima.

Tentu hal seperti itu akan membutuhkan kuota yang cukup banyak, dan membuat kuota kita cepat habis pula. Beberapa langkahpun di butuhkan agar kita dapat menghemat data yang termakan, dan kebetulan aplikasi inipun sudah menyediakan fitur tersebut.

Berikut sudah saya rangkum beberapa cara untuk menghemat kuota internet saat menggunakan WhatsApp, yang mungkin belum sobat ketahui.

Pengaturan data dan penyimpanan
  1. Silahkan sobat buka aplikasi WhatsApp milik sobat, setelah itu tekan tiga titik yang berada di bagian atas sebelah kanan.
  2. Jika sudah silahkan pilih opsi setelan (tombol paling bawah sendiri), lalu pilih penggunaan data dan penyimpanan.
  3. Klik saat menggunakan data seluler dan hapus semua tanda centang (✓), dengan maksud supaya segala foto, audio, video maupun dokumen yang sobat terima tidak secara otomatis terunduh sendiri.
  4. Pilih saat roaming dan hapus semua tanda centang (✓) tersebut, langkah telahir centang (✓) penggunaan data minimum.
  5. Done !

2 comments

Berkomentarlah dengan bijak sesuai isi artikel dan jangan menyertakan link aktif
EmoticonEmoticon