Wednesday 14 February 2018

Cara SMS Gratis di HP Android

Aplikasi SMS Gratis Android - SMS merupakan singkatan dari short message service, atau dalam bahasa Indonesia sering di sebut pesan singkat. SMS atau pesan singkat merupakan layanan digital, yang di ciptakan untuk mempermudah komunikasi melalui sebuah pesan.

Pesan singkat yang di maksud bukan berarti pesan yang kita tulis isinya sangat singkat, jangan salah kaprah ya bro hihihi. Melainkan pesan yang kita kirim dapat terkirim dengan waktu yang sangat singkat, jadi kita tidak membutuhkan waktu yang lama lagi agar pesan tersebut cepat sampai.

Kalo kata ibuku, dulu untuk dapat menyampaikan sebuah pesan/ surat perlu membutuhkan waktu hingga berhari-hari. Dan itupun masih membutuhkan bantuan dari kantor pos, karena memang jaman dahulu belum ada layanan SMS.

Jadi bisa kita bayangkan betapa susahnya dulu sebelum adanya layanan SMS, maka dari itu di era modern seperti sekarang peran sms sangat penting untuk dapat mengirim pesan dengan cepat.

Tetapi sayangnya untuk dapat mengirim SMS kita perlu membutuhkan sebuah pulsa sebagai sarana pembayaran pesan sms, atau lebih gampangnya biaya/ jasa pengiriman sms tersebut.

Lantas jika sobat dan teman-teman disini ingin mengirim SMS tetapi saldo pulsa sobat tidak mencukupi apakah masih bisa mengirim SMS ? Jawabannya masih bisa boss, nggak perlu khawatir ya.

Seperti yang kita ketahui untuk jaman sekarang jika kita survey, orang-orang lebih mementingkan pulsa mereka untuk membeli quota (layanan online) dari pada untuk membiayai layanan SMS ataupun layanan telfon.

Karena memang layanan online memberikan fitur yang lebih dari sekedar sms, contohnya seperti bbm, WhatsApp, line dll. Namun meski layanan tersebut lebih unggul dari sms, tidak serta merta membuat layanan SMS ini di tinggalkan begitu saja.

Bisa saja orang tua atau saudara kita yang belum mengenal layanan online menghubungi kita melalui sms, tetapi karena kita sudah tidak mempunyai pulsa jadi kita membutuhkan sebuah cara agar tetap dapat mengirim SMS secara gratis.

Di bawah ini saya akan memberikan cara mengirim SMS gratis ke semua operator di android, meski caranya sudah jadul dan ketinggalan jaman tapi tidak ada salahnya kan jika saya berbagi hhe.

Langkah pertama sobat download aplikasinya di playstore namanya SMSin atau bisa juga disini, jika sudah sobat download silahkan buka aplikasinya nanti sobat akan menemukan tampilan seperti di bawah ini.

Aplikasi SMSin
SMSin
Pada kolom no tujuan silahkan masukan nomor tujuan,  di bawahnya silahkan masukan pesan yang akan sobat sampaikan. Dan terlahir masukan nomor captcha sesuai nomor instruksi, sampai disini pasti sobat tau kan harus ngapain ? Yupss bener banget tekan tombol kirim pesan dan tunggu hingga pesan tersebut terkirim.

Catatan karena mengirim SMS menggunakan aplikasi SMSin membutuhkan koneksi internet, jadi sebelum menggunakan aplikasi ini usahakan data sobat dalam keadaan aktif. Karena aplikasi ini menggunakan nomor yang selalu berbeda-beda usahakan setiap mengirim SMS sertakan juga nama sobat, supaya teman atau sodara sobat mengetahui siapa pengirimnya.

Berkomentarlah dengan bijak sesuai isi artikel dan jangan menyertakan link aktif
EmoticonEmoticon