Tuesday 20 February 2018

Cara Menghemat Kuota Twitter

Di dalam timeline Twitter memuat banyak sekali konten yang setiap detiknya selalu berganti ganti, tentu hal seperti itu akan menguras data yang cukup banyak. Konten yang banyak memakan data biasanya berupa foto dan video yang secara otomatis terlihat di timeline, apalagi saat kita menemui video yang terputar sendiri.

Untuk itu agar kita dapat mengakses jejaring sosial Twitter dengan leluasa, kita perlu melakukan beberapa cara supaya data yang terkuras tidak terlalu banyak. Twitter sendiri telah merilis versi terbaru yang jauh lebih ringan dan lebih hemat data jika di bandingkan dengan versi yang biasa, atau lebih di kenal dengan nama lite.

Twitter lite ini sudah di klaim oleh pihak twitter mampu menghemat data hingga 70% dan mempercepat loading halaman hingga 30%, meski mampu menghemat data hingga 70% besarnya. Tetapi aplikasi twitter versi lite ini tidak akan mengurangi pengalaman sobat, dalam menjelajah jejaring sosial Twitter seperti saat menggunakan aplikasi versi biasa.

Karena aplikasi versi lite ini tidak di sediakan di playstore maupun di tempat yang lainnya, jadi untuk dapat menikmati layanan dari Twitter lite maka sobat perlu masuk melalui https://mobile.twitter.com terlebih dahulu. Saya sarankan sobat menggunakan browser milik Mbah google (browser chrome), jika sudah silahkan lakukan login terlebih dahulu ke akun twitter sobat.

Setelah sobat selesai login (masuk) pada tampilan timeline, silahkan klik foto profil sobat nanti akan muncul beberapa opsi. Pilih bagian paling bawah yaitu penghemat data (aktifkan penghemat data tersebut), setelah penghemat data sobat aktifkan konten yang terdapat di timeline seperti foto dan video akan menjadi buram (blur).

Penghemat data
Hal ini bertujuan supaya foto dan video yang terdapat di timeline tidak secara otomatis terbuka sendiri, jadi disinilah fungsi penghematan data 70% bekerja. Meski foto dan video tersebut menjadi buram tetapi sobat masih bisa melihat dengan jelas ko, hanya saja sobat perlu menekan tombol muat gambar atau video secara manual.

Jadi dengan adanya fitur ini sobat bisa sesuka hati memilih foto ataupun video yang ingin di lihat saja, sedangkan yang tidak ingin di lihat masih terlihat buram dan tidak akan memakan data sobat. Sedangkan untuk mendownload aplikasi Twitter lite caranya sangat simpel, sobat hanya perlu menekan 3 garis yang terdapat di browser google chrome (opsi pilihan) setelah itu klik tambahkan ke layar utama.
Download Twitter lite
Nanti shortcut twitter yang telah sobat buat akan tampil di layar utama dan secara otomatis akan menjadi aplikasi Twitter lite, ukurannya sangat kecil tidak sampai 1MB. Nah begitulah kira-kira cara menghemat kuota di sosial media Twitter, dan cara mendownload aplikasi Twitter lite.

1 comments so far

Terima kasih Sudah Berbagi, sangat membantu gan :)

Berkomentarlah dengan bijak sesuai isi artikel dan jangan menyertakan link aktif
EmoticonEmoticon