Friday 2 March 2018

Cara Menghemat Kuota Instagram

Cara Menghemat Data Instagram - Seperti yang kita ketahui Instagram merupakan jejaring sosial yang sangat di minati oleh semua kalangan, jejaring sosial ini mengusung konsep multimedia dimana pengguna dapat saling berbagi foto dan video antar sesama pengguna Instagram.

Instagram menawarkan berbagai fitur menarik yang tidak kita temukan di jejaring sosial yang lainnya, maka tidak heran jika kebanyakan pengguna Instagram merasa betah dan enggan keluar dari aplikasi tersebut.

Namun sering sekali pengguna Instagram mengeluh karena pada saat mengakses Instagram paket internet yang di miliki menjadi boros, salah satus faktor penyebab boros kuota adalah pada saat membuka foto dan memutar video secara online seperti yang ada di instagram.

Saat kita membuka aplikasi Instagram secara otomatis kita telah mengirimkan data yang cukup besar untuk memunculkan konten-konten seperti foto dan video, sedangkan konten yang di muat tidak hanya 1 ataupun 10 saja tapi ribuan jadi cukup wajar jika aplikasi Instagram sangat menguras kuota internet.

Solusi yang tepat untuk menghemat kuota pada saat mengakses Instagram adalah mengaturnya secara manual melalui aplikasi Instagram, dan kebetulan aplikasi instagram sudah menyediakan fitur penghematannya berikut saya jelaskan cara menghemat Instagram melalui aplikasinya.

Langkah pertama silahkan sobat buka aplikasi Instagram milik sobat, setelah itu buka profil Instagram dan klik 3 garis di bagian atas sebelah kanan (masuk opsi pengaturan), lihat ss di bawah ini yang saya beri tanda warna merah.

Pengaturan hemat data instagram
Jika sudah masuk opsi pengaturan silahkan scrol kebawah cari menu pengaturan, yang di bawahnya terdapat pilihan penggunaan data seluler dan kualitas unggahan. Disini kita akan merubah pengaturan, yang ada di penggunaan data seluler dan kualitas unggahan supaya lebih hemat.

Silahkan klik penggunaan data seluler dan centang gunakan lebih sedikit data, dengan merubah pengaturan ini maka loading untuk memuat konten yang ada di Instagram akan terasa lebih lambat dari biasanya. Dan akan menghentikan terjadinya pemutaran video secara otomatis, yang menjadi penyebab paket internet menjadi boros.
Mengatur penghematan instagram
Jika sudah silahkan tekan menu kembali dan klik kualitas unggahan, disini kita akan mengatur kualitas foto ataupun video yang kita unggah ke Instagram. Rubah setelan normal menjadi dasar, supaya foto yang akan sobat unggah tidak memakan banyak kuota.

Tapi perlu sobat ingat mengatur unggahan menjadi dasar akan mengurangi kualitas foto yang di unggah ke instagram, jika sobat ingin mengembalikan kualitasnya seperti biasa sobat tinggal merubah lagi ke normal.

Meski sobat telah mengatur penghemat kuota seperti yang saya jelaskan tetapi masih terasa boros, saya sarankan setelah sobat selesai menggunakan instagram jangan lupa keluarkan dulu akunnya.

Jika akun sobat masih dalam keadaan masuk atau login di aplikasi Instagram, aplikasi tersebut akan tetap berjalan di latar belakang. Jadi walaupun sobat tidak membuka instagram sekalipun, jika akun sobat masih dalam keadaan masuk atau login data sobat akan tetap termakan.

Oleh aplikasi Instagram untuk memunculkan pemberitahuan dan konten-konten yang terkait dengan akun sobat, maka dari itu saya sarankan untuk mengeluarkan terlebih dahulu supaya lebih hemat lagi.

1 comments so far

This comment has been removed by a blog administrator.

Berkomentarlah dengan bijak sesuai isi artikel dan jangan menyertakan link aktif
EmoticonEmoticon